Tuesday, October 29, 2013

Apa itu " Airsoft Gun " ?

 Heyho guys , okay langsung aja ke topik sesuai judulnye , Apa itu " Airsoft Gun " ?
Airsoft Gun adalah jenis " senjata replika " yang hampir 90% itu mirip dengan " senjata asli "nya , jadi mulai dari bentuk dan berat itu persis dengan " senjata asli "nya , TETAPI cara pengoperasiannya sampai daleman saja sudah berbeda dengan senpi asli , didalam airsoft replika ini kita menyebutnya dengan " mainan " , " unit " , " replika " , loh koq disebut seperti itu ? iya biar pandangan masyarakat tidak mengiranya sesuatu yang kriminal ( seperti benda tajam d.l.l ) dalam permainannya pun juga ada peraturan yang harus dipatuhi , cara membawa unitnya pun juga dengan prosedur yang telah disepakati . Airsoft Gun cara beroperasinya dengan cara sebagai berikut :

- Bolt Action ( 1x kokang 1x tembak ) jadi kita ngokang dulu baru tembak , habis itu ngokang lagi , tembak lagi dan seterusnya , kebanyakan unit yang beroperasi dengan cara ini biasanya unit jenis Sniper Rifle tetapi juga ada unit Rifle yang menggunakan cara beroperasi dengan cara ini .
.
.
-AEG ( Air Electric Gun ) nah unit yang memakau unit ini biasanya adalah jenis Rifle / Sub Machine Gun , cara pengoperasiannya juga dengan dinamo didalamnya dan memakai battery , kebanyakan airsofter memakai unit ini untuk skirmish / wargame ( sukir ) .
.
.
GBB ( Gas BlowBack ) untuk yang satu ini adalah unit yang memiliki BlowBack atau timbal balik seperti senjata aslinya , dan kebanyakan terdapat unit jenis pistol , kalo anda memakai jenis unit GBB anda akan mendapatkan feeling yang berbeda dengan unit yang lain .
.
.
GNBB ( Gas Non BlowBak ) dan yang ini jenis unit memakai gas tetapi tidak ada timbal balik .
.
.
loh ? la pelurunya pakeq peluru apa ?
untuk peluru semuanya memakai BB ( Ball Bullet ) Berdiameter 6MM ( Milimeter ) untuk powernya pun tidak mencapai 700 FPS ( Feet Per Second ) jadi kalo terkena semua unit paling hanya bendul merah xD .
untuk Safety HARUS memakai kacamata Goggles agar menghindari Richocet ( peluru nyasar ) .
gimana ? udah jelas semua kan ? okey untuk yang lain lain aku jelasin kapan kapan kalo ada waktu , muwehehehehee , thanks for visit my blog guys .

1 comment: